Jumat, 18 Februari 2011

Xperia PLAY, Padukan Ponsel dan PlayStation


Apakah salah satu dari FIFA 10, The Sims 3, Splinter Cell, Assassin Creed, atau Guitar Hero, merupakan judul game favorit Anda di PlayStation? Kini, Anda bisa memainkan seluruhnya di ponsel Xperia PLAY.
Xperia PLAY, anggota terbaru keluarga Sony Ericsson Xperia, bukanlah sembarang ponsel cerdas. PLAY adalah ponsel pertama di dunia yang memperoleh sertifikasi PlayStation dari Sony. Jadi, di samping menikmati fungsionalitas ponsel cerdas khas Xperia, pengguna dapat merasakan sensasi gaming di genggaman tangan mereka.
Dari wujudnya saja, Xperia PLAY memiliki model sangat unik. Dalam posisi portrait, ponsel berbasis Android 2.3 (Gingerbread) ini memang berfungsi layaknya ponsel Xperia pada umumnya. Fasilitas hiburan bisa dinikmati melalui layar multi-touch 4 inci, plus kelengkapan kamera 5 MP dan feature jejaring sosial.
Namun, keunikan baru ditemui saat slider digeser ke samping. Alih-alih keyboard QWERTY, “lpapan” geser ini memuat tombol-tombol gaming layaknya sebuah game pad. Ada D-Pad digital, dua touch pad analog, 2 tombol bahu, dan 4 ikon PlayStation: Ο, Χ, , dan Δ.
Untuk menghantarkan pengalaman gaming yang sempurna, Xperia PLAY bermodalkan prosesor Snapdragon 1 Ghz plus prosesor grafis Adreno GPU. Kombinasi keduanya mampu menampilkan playback 3D mobile gaming 60fps dengan mulus serta penelusuran halaman web dengan konsumsi tenaga minimal yang tetap hemat baterai.
Sony Ericsson juga sangat serius dalam menawarkan kenikmatan bermain tanpa batas bagi pengguna Xperia PLAY. Terbukti dengan kemitraan yang dilakukan bersama sejumlah pengembang game papan atas, seperti EA, GLU Mobile/Activation, Gameloft, dan Gamehouse.
Secara global, Xperia PLAY rencananya akan digelontorkan Maret 2011. Tetapi, dalam rilis yang kami terima, pihak Sony Ericsson Indonesia belum mengumumkan jadwal ketersediaan ponsel gaming ini di tanah air, begitu pula harga resminya. Namun, menurut situs GamingBolt, kisaran harga PLAY di pasar Amerika Serikat diperkirakan sekitar US$400.



Sumber : Infokomputer.com

2 komentar:

mantap infonya sob.. tapi sayangnya kau belum punya HP yg begituan, sebenernya pengen banget tuh..

sorry salah ketik KAU=AKU keburu buru... :D

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites