Kamis, 17 Februari 2011

NVidia: GeForce GT220-GT240

Kartu Grafis Menengah Terbaru nVidia: GeForce GT220-GT240


Bila di edisi sebelumnya kami telah membahas deretan kartu grafis terbaru dari ATi yang saat peluncurannya disambut dengan cukup meriah, kali ini kami akan membahas kartu grafis GeForce terbaru dari nVidia. Namun entah apa alasannya, kami merasa peluncuran seri GeForce terbaru ini tidak seheboh lawannya. Produk yang diluncurkan oleh nVidia ini pun menyasar pasar yang berbeda dari Radeon 5700 dan 5800. Jika ATi bermain agresif dengan menyerbu kelas atas dan mainstream melalui Radeon 5700 dan 5800, nVidia bermain sedikit lebih kalem dengan mengisi pasar kelas entry-level dan low-mainstream dengan GeForce GT 220 dan GT 240.
Berbicara mengenai kartu grafis kelas entry-level, tentunya kita semua sudah memaklumi bahwa kartu grafis yang ada di kelas ini memang tidak memiliki kinerja yang tinggi. nVidia GeForce GT220 dan GT240 ini pun demikian. Kedua seri ini memang tidak menawarkan kinerja gaming yang luar biasa.Feature utama yang ingin ditonjolkan oleh nVidia pada kedua seri kartu grafis ini adalah proses produksinya yang telah berukuran 40 nm. Penggunaan proses produksi 40 nm ini memberikan manfaat pada sisi konsumsi daya serta suhu operasi yang lebih rendah.
Dengan harga yang terjangkau, tentunya kedua seri kartu grafis ini akan mampu menarik perhatian. Apalagi jika kinerja yang diberikan juga cukup baik. Kami berkesempatan menguji beberapa produk kartu grafis berbasis GeForce GT220 dan GT240 yang sudah beredar di pasaran. untuk mengetahui bagaimana kinerja keseluruhan kedua seri ini.  Selanjutnya akan ditampilkan beberapa kartu grafis yang sempat kami uji.  (Steven Irwandi – Kontributor)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites