Selasa, 15 Februari 2011

KESUKSESAN PENDIRI www.Amazone.com



Meninggalkan gaji tetapnya $83.000 per bulan dan merintis www.amazone.com dari 0,.BAYANGKAN


Jeff Bezos adalah seorang lulusan Prienceton, dengan gelar BSE (Bachelor of Science and Engineering) dibidang electrical engineering dan komputer science. Setelah lulus tahun 1986 beliau ditawari pekerjaan oleh intel, bell labs dan Anderson Consulting, tetapi Bezos justru memilih bekerja di Filtel, sebuah start-up dibidang financial telecommunications.

Fitel adalah sebuah perusahaan yang didirikan oleh profesor-profesor dari departemen ekonomi di  Columbia University. Inti bisnisnya sejenis bursa online, yang memudahkan transfer data ke negara-negara yang berbeda. Usaha ini medatangkan uang banyak karena belum ada internet.

Tahun 1988 dia pindah ke Bankers Trust Company. Ia berhasil membuat software BTWord, dengan software ini Bezos dapat mengubah laporan dari hardcopy menjadi otomatis dengan komputer.

Akhir tahun 1990, beliau resmi bekerja di D.E Shaw. Pertengahan tahun Bezos menawarkan ke Mr. Shaw untuk membuat toko online, tapi idenya ditolak mentah-mentah oleh Mr.Shaw. Meskipun demikian Bezos tidak pernah melupakan idenya tersebut. dia selalu berpegang pada angka 2300persen sebagai angka perkembangan internet. karena angka itu dia anggap sebagai "huge, potentially wasted opportunity" ( Peluang besar potensial yang terabaikan ). karena kecewa Bezos mengundurkan diri padahal bezos menjabat menjadi Senior Vice President, yang telah terjamin keamanan finansialnya.

Bezos diberi waktu 48jam untuk berfikir tentang keputusannya untuk keluar. tapi ia sudah memutuskan untuk keluar dan merintis www.amazone.com dan mengembangkannya keseluruh dunia.
Kenapa produk utama amazone harus buku???

Karena di amerika belum ada penjual buku online yang memiliki koleksi buku terbesar seperti amazone.com yang memiliki 3juta buku dengan judul yang berbeda, padahal perpustakaan amerika tak memiliki sebanyak itu jenis bukunya.

Nah kita bisa pikir apabila kita punya kemauan untuk merintis usaha kita pasti bisa.,.,INGAT ITU SEMUA
KEBERHASILAN BERAWAL DARI USAHA KITA SENDIRI.,.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites